10 Fakta tentang Negara Brasil


    10 Fakta Unik Tentang Negara Brazil
    10. Brazil merupakan penghasil kedelai terbesar kedua di dunia. Menurut statistik, Brazil memproduksi sekitar 27% kedelai dunia.
    9. Brazil sejak tahun 2006 telah mandiri dalam pemenuhan energi yang dapat diperbaharui di negaranya, dengan tidak lagi tergantung pada impor minyak mentah.
    8. Brazil memiliki spesies kera terbesar di dunia. Adapula yang mengatakan bahwa Brazil memiliki keanekaragaman hayati yang besar.
    7. Brazil merupakan negara dengan penduduk beragama Kristen terbesar kedua di dunia. Total penduduk yang beragama kristen mencapai 90%.
    6. Brazil merupakan negara kelima terbesar jumlah penduduknya di dunia. Ada sekitar 193 juta jiwa yang tercatat secara resmi.
    5. Brazil memiliki jumlah Airport kedua terbanyak di dunia. Jumlah total airport di negara ini ada 4000.
    4. Brazil memiliki jaringan jalanan terbesar keempat di dunia dengan panjang jalan total 1.751.868 km. Menduduki posisi setelah China tetapi dengan margin besar.
    3. Brazil, Lima kali juara FIFA World Cup. Tahun dimana Brazil menjadi juara dunia sepakbola adalah tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.
    2. Jika kamu pecinta kopi, Brazil merupakan tempat terbaik bagi anda. Brazil merupakan negara penghasil kopi terbaik di dunia karena iklimnya sangat cocok untuk budidaya kopi. Selain menghasilkan kopi yang bermutu, Brazil merupakan penghasil kopi terbesar di dunia.
    1. Di Brazil, anda akan menemui banyak orang yang berkomunikasi dalam bahasa Portugal. Bahkan Brazil merupakan negara dengan jumlah penduduk yang berbahasa portugal terbesar. Selain itu Brazil merupakan satu-satunya negara di Benua Amerika yang menggunakan bahasa portugal sebagai bahasa komunikasi sehari-hari. Lebih dari 190 juta orang yang berbicara bahasa portugal berada di Brazil, yang jumlahnya dua kali lipat ketimbang orang Portugis yang berbicara bahasa Portugal.
    Tag : Artikel Umum
    0 Komentar untuk "10 Fakta tentang Negara Brasil"

    Back To Top